Hasil Usaha Kerajinan Pakai dari Limbah

Hasil Usaha Kerajinan Pakai dari Limbah


Usaha kerajinan pakai dari limbah tidak berakhir pada pembuatan dan pemasaran produk. Diperlukan beberapa laporan usaha untuk mengembangkan usaha. Cermatilah artikel berikut untuk menambah wawasanmu.


Sukses Kreasi Kerajinan dari Koran Bekas

Keberadaan limbah koran tersebut ternyata dimanfaatkan oleh seorang mahasiswa di Yogyakarta. Yunnas adalah salah satu perajin yang berhasil mengubah koran menjadi produk kerajinan yang bermanfaat. Berawal dari eksperimen yang kemudian diminati orang-orang di sekitar, Yunnas dan tiga temannya memberanikan diri untuk membuka usaha kerajinan dari koran bekas. Langkahnya diawali dengan mengikuti program kewirausahaan yang ad a di kampus.

Tanpa disangka, proposal kerajinan dari koran bekas ini mendapat predikat sebagai jawara, dan berhak mendapatkan pinjaman modal sebesar 10 juta rupiah. Dari pinjaman modal tersebutlah Yunnas dan rekan-rekannya mulai merintis usaha. Usaha tersebut kini mampu memproduksi 12 macam sandal, 5 macam tas, tempat tisu, dan pensil. Upaya yang dilakukan oleh Yunas dan temannya kini telahberbuah hasil. Usaha Yunnas, mampu menghasilkan omzet Rp 3 juta - Rp 5 juta rupiah per bulan. Proposal usaha berperan penting dalam usaha Yunnas untuk mendapatkan modal. Tidak hanya sebagai bentuk rencana usaha, namun juga sebagai senjata untuk mencari pinjaman modal maupun mencari investor.

Dengan membaca dan memahami artikel diatas Anda mengetahui pentingnya proposal usaha untuk mencari modal maupun investor. Latih pemahaman Anda tentang proposal usaha kerajinan melalui kegiatan berikut ini.
Copyright © Kedambah. All rights reserved.